STRATEGI MARKETING UNTUK BISNIS ONLINE

Membuka bisnis yang berbasis online memang mudah, semua orang bisa melakukannya. Tapi bagaimanakah cara agar bisnis tersebut bisa berkembang?

Setiap bisnis online pasti selalu aka nada tantangan, mulai dari pesaing, bagaimana mencari customer dan sebagainya.

Pertanyaan lain, apakah kamu bisa melakukan itu semua? Yang namanya bisnis online pasti tidak akan jauh dengan yang namanya media sosial.

Apalagi pada era jaman sekarang yang semuanya berbasis digital, orang-orang berlomba untuk mendirikan bisnis online.

Dengan demikian, kamu harus bisa memasarkan produk secara maksimal, walaupun kamu baru membuka bisnis kecil-kecilan tapi ga menutup kemungkinan kalau bisnis kamu akan maju.

Yuk Ketahui Cara Memasarkan Bisnis Online mu!

Mengingat banyak sekali bisnis online yang ada di negara ini, kamu harus pintar-pintar mencari strategi pemasaran yang cocok untuk di lakukan.

Kekuatan sosial media ini sangat besar, maka dari itu pengetahuan tentang media sosial untuk digunakan menjadi sarana marketing ini sangat penting.

Banyak cara yang bisa dilakukan di sosial media, mengingat karena adanya persaingan yang tinggi di dunia bisnis online. Dengan begitu kita bisa menarik banyak konsumen melalui sosial media.

Inilah beberapa strategi yang bisa dilakukan lewat sosial media, khususnya untuk kamu yang sedang merintis bisnis kecil-kecilan.

Diharapkan dengan adanya tips atau strategi ini bisa meningkatkan penjualan kamu!

1.Konten visual

Konten sangatlah di perlukan dalam sebuah promosi suatu produk. Dengan adanya konten visual yang bagus dan menarik akan memikat daya tarik konsumen.

Selain itu hampir 75% pemasaran pasti menggunakan konten visual. Konten yang berkualitas akan meningkatkan angka penjualan.

Kalau misalnya kamu membuat konten yang bosan, terlalu basic, dan ga punya informasi yang berguna itu akan membuat konsumen malas untuk membacanya.

Konten visual sangat berpengaruh signifikan terhadap bisnis online yang kamu miliki.

2.Membangun kredibilitas

Membangun kredibilitas itu maksudnya kamu bisa menggambarkan identitas brand secara visual misalnya dati tampilan blo, website ataupun media sosial yang kamu gunakan sesuai dengan jenis bisnis kamu.

Dengan ini kamu akan sekaligus menciptkana brand awareness dengan membuat visibilitas online dimana itu akan mempresentasikan bisnis.

3.Membangun Relasi

Relasi menjadi sangat penting pada jaman sekarang. Ketika kamu punya koneksi atau relasi yang banyak, itu akan memudahkan kamu untuk melakukan pemasaran dalam produk.

Sehingga dengan memanfaatkan media sosial akan otomatis membangun jaringan dari pihak yang sudah kenal menjadi konsumen kamu.

4.Membuat konten yang valuable

Apabila suatu konten yang kamu buat memiliki nilai lebih, maka akan meningkatkan impression dan traffic terhadap media sosial kamu.

Pastikan setiap konten yang kamu buat ada pesan yang penting bagi pembaca, sehingga dengan begitu mereka akan megulang dan mencari platform kamu.

Dengan kamu melakukan posting konten yang memiliki nilai, akan membuat reputasi bisnis kamu membaik.

5.Social Media Influencer Marketing

Influencer merupakan sebutan untuk seseorang yang miliki pengaruh besar di dunia media sosial dan juga yang meliki banyak pengikutnya.

Dengan kamu bekerja sama dengan influencer, sudah otomatis nama brand kamu terangkat. Hampir 70 persen konsumen cenderung akan melakukan pembelian sebuah produk berdasarkan dari referensi dari yang influencer berikan.

Kalau istilah jaman sekarang adalah endorse. Seorang pembisnis memberi barang dengan fee yang sudah di tentukan sebelum oleh influener tersebut, lalu ia memposting produk.

Secara tidak langsung followers dari seorang influencer akan mencari tahu produk kita, ketika produk kita dirasa bagus dan unik maka mereka pasti akan membelinya.

Banyak yang mengatakan bahwa 90% mendapatkan hasil yang positif melalui influencer marketing ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *